Budi Gunawan tidak jadi dilantik, Badrodin Haiti Pengganti Calon Kapolri

Komjen Badrodin Haiti menjadi pengganti Budi Gunawan yang tidak jadi dilantik. Pada hari rabu, 18-2-2015, akhirnya Presiden Joko Widodo mengumumkan secara resmi untuk tidak melantik Komjen Budi Gunawan menjadi kapolri dan sebagai penggantinya Beliau mengajukan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon kapolri baru ke DPR.
Presiden Joko Widodo mengatakan, bahwa pencalonan Komjen Budi sebagai Kapolri telah menimbulkan banyak perbedaan pendapat di masyarakat, maka dari itu untuk menciptakan ketenangan di masyarakat serta memperhatikan kebutuhan, Polri segera dipimpin seorang kapolri definitif.


"Hari ini kami mengusulkan calon baru Komjen Badrodin Haiti untuk mendapatkan persetujuan DPR sebagai kapolri" ungkap Presiden saat jumpa pers di Istana.

Meskipun batal dilantik, Komjen Polisi Budi Gunawan masih tetap menduduki jabatannya sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Polisi (Kalemdikpol). Seperti ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Agus Riyanto di Bareskrim Mabes Polri "Pak Budi masih di Kalemdikpol, tidak pernah dicopot. Jadi, sampai hari ini masih di situ (Lemdikpol). Mensesneg sudah menyampaikan juga soal itu". (news.metrotvnews.com)

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top