Apa Memex Search Engine Itu

Memex Search Engine adalah Sebuah teknologi search engine atau mesin pencari yang saat ini dikembangkan Pentagon melalui lembaga Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) yang diklaim bisa menjadi mesin pencari jauh lebih unggul daripada Google dan search engine lainnya.
Teknologi Mesin pencari yang namanya diambil dari kombinasi Memory dan Index yang dimaksudkan untuk dapat mencari seluruh situs yang ada di Internet.


Karena ternyata, saat ini masih ada banyak sekali website yang tidak bisa atau memang dibuat agar tidak bisa tampil di lamab pencarian, dan diperkirakan masih ada sekitar 900 miliar halaman web. 
Dan biasanya situs-situs ini digunakan dan dimanfaatkan untuk kriminalitas, maka dari itu diharapkan dengan adanya teknologi ini para penegak hukum akan dimudahkan untuk mencarinya. Teknologi ini sudah diujicoba oleh aparat di kota New York untuk mengungkap kasus perdagangan manusia.

Dan mesin pencari seperti Google, Bing atau Yahoo diperkirakan hanya mampu mengindeks 5% saja dari keseluruhan internet. Sehingga hanya permukaannya saja berbeda dengan Memex yang tujuan utamanya membongkar sisi gelap dunia maya. Untuk kedepannya diharapkan Memex dapat bermanfaat besar bagi pemerintah dan militer atau bahkan perusahaan. Untuk saat ini, search engine itu masih berada dalam tahap prototipe saja.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top